cara meningkatkan kinerja tim marketing properti

7 Cara Meningkatkan Kinerja Tim Marketing Properti

Cara Meningkatkan Kinerja Tim Marketing Properti – Untuk memiliki tim marketing yang solid dan apik maka setiap pemilik bisnis sebaiknya punya Progaram kerja.

Program kerja akan membantu tim menjadi lebih terarah dan tau kemana tujuan mereka dan apa saja yang dapat diupayakan untuk mencapai tujuan itu.

Namun tak hanya program kerja saja, ada sejumlah cara yang harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja sebuah tim

 

1. Siapkan Anggaran

Agar program kerja berjalan, maka syaratnya tentu saja memiliki anggaran yang cukup.

Anggaran diperlukan untuk mewujudkan satu persaatu program kerja.

Program kerja yang berjalan adalah dukungan bagi lakunya produk properti yang dijual oleh tim marketing.

Karena itu buatlah anggaran untuk pelaksanaan program kerja dengan seksama supaya program kerja dapat berjalan.

Saat anggota tim tau bahwa program kerja mereka berjalan dan berlangsung sesuai rencana ini akan memotivasi tim marketing untuk lebih giat mencari pembeli.

Pasalnya mereka lebih bebas bergerak tanpa perlu khawatir keuangan pribadi mereka ikut berkurang selama melaksanakan program kerja.

Rasa percaya diri anggota tim juga akan meningkat. Karena mampunya sebuah perusahaan memenuhi anggaran untuk melaksanakan program kerja adalah bukti bahwa perusahaan itu profesional. Ini akan membuat karyawan merasa mereka bekerja di tempat yang benar-benar menjanjikan.

 

2. Menyetarakan Peran

Menyetarakan peran diantara orang-orang marketing adalah hal yang penting.

Penyetaraan peran ini maksudnya adalah semua orang dalam tim marketing menyadari bahwa dirinya sama-sama berperan untuk memasarkan produk properti.

Dengan begitu kinerja setiap-setiap mereka dalam tim dapat meningkat karena menyadari dirinya sama pentingnya dengan yang lain.

 

3. Buatlah Target

Tentu saja untuk menciptakan pemasaran yang optimal menentukan target pencapaian tim dan individu adalah penting.

Saat memiliki target, orang-orang dalam tim akan termotivasi untuk mewujudkan targetnya. Selain itu bagaimana kinerja tim akan terukur.

 

Baca Juga: 9 Cara Mendapatkan Pembeli Properti

 

4. Berikan Imbalan Sesuai Prestasi

Nantinya untuk anggota tim marketing properti yang bekerja dengan hasil mencapai target bahkan lebih, maka agar kinerja semakin baik berikanlah reward yang pantas.

Buatlah jenjang reward sesuai margin kelebihan target bagi setiap anggota tim. Dengan begini, niscaya mereka akan lebih bersemangat dalam memenuhi targetnya karena apa yang mereka capai dihargai.

Selain reward, jangan lupakan untuk menggaji karyawan  dengan gaji bulanan yang sesuai.

Reward tak melulu soal uang, bisa pula berupa jenjang karir. Janjikan jenjang karir bagi mereka yang selalu memenuhi targetnya.

Atau berikan pula hadiah populer untuk menyemangati mereka seperti hadiah liburan ke luar negeri.

Namun ingat pastikan Anda memenuhi janji-janji tersebut. Karena jika tidak, semangat tim Anda pasti akan melempem saat janji-janji tak kunjung terealisasi.

 

5. Pelatihan Kemampuan Marketing

Pelatihan marketing sangat penting sebagai salah satu cara meningkatkan kemampuan tim marketing meningkatkan kemampuannya menggaet pembeli.

Tentu saja guna memiliki kemampuan menjual barang yang lebih dari oke, orang-orang dalam tim harus banyak belajar dari ahlinya.

Mereka harus tau mengenai bagaimana cara membangun komunikasi dengan konsumen, berempati kepada mereka dan memposisikan diri sebagai seorang problem solver untuk mereka.

Selain itu, tim juga sebaiknya diberi bekal mengenai bagaimana caranya membangun hubungan yang tulus dengan konsumen, dan juga caranya berbiara.

Serta mengajari mereka mengenali ilmu marketing digital.

Seringkali orang-orang yang selesai mengikuti pelatihan, maka jangan heran saat para tenaga marketing menjadi seperti manusia yang lain dari sebelumnya usai pelatihan.

Semangatnya menjadi tinggi ketika bekerja. Selain itu segala yang negatif dari dirinya berubah ke arah positif.

 

6. Pelatihan Pengembangan Diri

Hasil kinerja tim marketing akan sangat terasa hasilnya ketika anggota tim diberikan pelatihan tak hanya pelatihan marketing tetapi juga pelatihan motivasi diri.

Pelatihan ini mempertimbangkan bagaimana motivasi setiap manusia senantiasa naik turun. Mempertemukan anggota tim dengan motivator yang akan memompa semangat mereka tentunya baik untuk hasil kerja mereka maupun kehidupan pribadinya.

Adanya seminar-seminar akan membantu mereka mengeliminasi pengaruh-engaruh negatif. Sebagaimana dipahami bersama, ketika bergaul dengan orang positif kita akan ikut positif karena energi positif akan ikut mengalir. Begitu pula sebaiknya.

Training motivasi diri akan meningkatkan keyakinan tenaga marketing bahwa dirinya bisa mencapai sukses yang lebih besar. Selain itu kepercayaan diri mereka akan meningkat.

Seminar motivasi juga akan membantu mereka segar kembali saat fase semangat melemah. Seorang motivator yang baik akan membuat peserta pelatihannya mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

 

7. Meningkatkan Suasana Keharmonisan Antar Anggota Tim dan Juga Perusahaan

Saat suasana keharmonisan terbangun di antara para anggota tim, maka besar kemungkinannya akan tumbuh rasa semangat.

Mereka akan optimis berjuang membuat perusahaan sebaik mungkin karena sudah merasa nyaman di tempat kerja. Saat mereka nyaman mereka akan sangat bersemangat membantu perusahaan untuk bertumbuh semakin besar.

Selain itu rasa cinta mereka terhadap pekerjaan, suasana kerja dan perusahaan akan sangat mendukung mereka memberikan kemampuan mereka yang terbaik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *